Cara Meningkatkan Engagement Instagram
- Get link
- Other Apps
https://trendhero.io/wp-content/uploads/2020/02/instagram.jpg
Mau Naikin Engagement Instagram kamu? Yuk Simak Tips dan Triknya
Siapa sih yang gak kenal instagram? Media sosial yang paling populer dan digunakan semua orang ini ternyata gak cuma buat media sharing aja, tetapi bisa dijadikan sumber buat nambah cuan juga lho.
Apalagi kalian yang pengguna instagram sejati pasti udah gak asing lagi sama yang namanya 'instagram reels.' Fitur Instagram yang baru dengan sejuta konten video. Mirip seperti halnya tiktok, instagram reels juga bisa menjadi kesempatan besar para content creator untuk menjangkau banyak orang. Uniknya, semakin banyak orang yang menonton reels kamu, semakin banyak juga penghasilan yang kamu dapat dari instagram.
Nah, untuk kalian yang punya bisnis, sudah memiliki akunnya di instagram, tapi followers dan penghasilannya masih segitu-segitu aja. Artikel ini tepat banget buat kamu. Yap. Ini dia cara yang tepat menaikkan engagement bisnis kamu di Instagram:
Pahamin target audiens kamu
Sebelum kamu mengunggah konten instagram kamu, pastikan kamu mengetahui lebih dulu target audiens kamu. Audiens adalah orang yang akan membaca, melihat, atau 'mengkonsumsi' konten kamu nantinya. Nah, audiens inilah yang akan menjadi sasaran di konten-konten instagram mu.
Hindari membuat konten instagram yang monoton/membosankan
Mengunggah konten gak bisa asal-asalan kawan. Sebelum menentukan konten, kamu harus mengikuti arus trend yang sering dibicarakan. Sini mimin bisikin tips and trick supaya kontenmu viral, (jangan lupa berikan konten paling unik dan berbeda dari yang lain). Jadi tidak harus mengikuti arus trend, kamu juga bisa menciptakan arus trend itu sendiri !
Gunakan dan Manfaatkan Hashtag Instagram
Untuk menjangkau lebih banyak audiens instagram, gunakan hastag yang sesuai dengan konten kamu. Namun hal ini tidak disarankan untuk menggunakan hastag yang terlalu banyak. Karena akan berpotensi blackhat SEO pada konten instagram kamu nantinya.
Unggah konten kamu di reels dan story Instagram
Gak hanya Instagram Feeds, Instagram Reels juga memiliki peran penting dan bahkan lebih banyak menjangkau audiens.
Kamu bisa memanfaatkan Instagram reels dan Instagram stories untuk mengiklankan/mempromosikan produk-produk kamu di Instagram. Setelah memposting konten di Instagram reels kamu, kamu bisa menyampaikan kontenmu kembali di Instagram stories. Hal ini untuk mengingatkan followers kamu, bahwa kamu telah memposting konten baru di Instagram kamu.
Konsisten.
Dari semua tips yang sudah disampaikan, konsisten menjadi point paling penting untuk kemajuan usaha kamu. Audiens akan tertarik dengan produk kamu jika kamu mengunggah konten yang unik dan menarik. Namun, audiens akan percaya pada produk dari usaha kamu, jika kamu konsisten mengunggah konten-kontenmu di Instagram.
Nah itu dia sefruit tips dan cara untuk meningkatkan engagement di Instagram kamu. Jangan baca artikel ini aja. Mending luangin waktu kamu buat belanja di website kami juga retrostorecly.company.site. Buat kamu yang belum tau Retro Store, kami adalah toko baju kaos dan totebag dengan target kaum mendang-mending seperti mimin :)
Kebetulan khusus sampai akhir September, kami lagi ada penawaran special untuk kamu pelanggan Retro Store. Dapatkan dan klaim diskon sampai 30% sebelum kehabisan!
- Get link
- Other Apps
Comments
Post a Comment